OPTIMASI Blackberry untuk Menambah Penghasilan

OPTIMASI BLACKBERRY? Wow … berarti mengoptimalkan gadget kita yang satu ini, blacberry (BB) . IYESS!!! Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia adalah salah satu negera dengan pengguna  BB terbesar. Yaiyalah, penduduknya juga masuk dalam 5 besar terbanyak di dunia. Dan hampir semua teman, sahabat, kerabat, tetangga, kolega kita pun menggunakan BB. Kenapa kita tidak mengoptimalkan BB kita? Yuks kaLi ini penulis ingin sharing dengan pembaca tentang Optimasi BB. Saat penulis dapat ilmu yang akan dishare, penulis mengikuti seminarnya dan ada biaya investasi. Namun penulis share secara cuma-cuma dengan harapan semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Optimasi Blacberry (Gambar diambil dari Google)

Optimasi Blacberry (Gambar diambil dari Google)

Let’s Go !!!!

Berbicara tentang BB, pastinya kita membutuhkan pulsa dan untuk beli pulsa kita butuh uang ya kira-kira per bulannya Rp. 100.000  s/d Rp.150.000 atau bahkan lebih.  Naaaah, yuk sekarang kita bikin BB kita membiayai dirinya sendiri dan bahkan menambah uang saku kita dan bahkan lagi nambahin tabungan kita. Gimana caranya ya??? Yaitu dengan OPTIMASI BLACKBERRY!.

OPTIMASI BLACKBERRY  adalah mengoptimalkan BB kita, yaitu memanfaatkan BB kita sebagai media promosi yang bisa menghasilkan puluhan ribu, ratusan ribu, jutaaan, puluhan juta bahakan ratusan juta rupiah. Lebay aaah!!! Eits, sapa bilang lebay …. kita harus  optimis dong namanya juga OPTIMIZer (sebutan orang yang optimis). “Saya gak bisa jualan! Saya gak punya bisnis! Saya tahu caranya!”. Saya pernah di posisi itu dan pernah mengatakan itu. OPTIMASI BB gak harus sudah punya bisnis, gak harus punya modal banyak, gak harus sudah bisa jualan, yang penting adalah “MAU”. MAU bertanya, MAU promosi, MAU tidak malu bertanya dan pantang menyerah.

Cara OPTIMASI BLACKBERRY kita yaitu :

1. Ganti Display Picture (DP) atau sebagian orang mengenal dengan Profile Picture (PP) dengan gambar dagangan atau barang yang akan dijual. Sesekali kalo misal mau pasang foto narsis sendiri gak masalah … toh itu BB anda.

2. Ganti status BBM anda dengan kalimat persusif (mengajak) atau penjelasan produkyang dijual. Misal :

“ORDER yuk! Mukena Tatuis, model dan kualitas Oke (y)”

“Grab it fast! Cosmo vio lunch set untuk bawa bekal ke kantor maupun ke kampus”

3. Ganti DP maupun status secara berkala terutama saat jam aktif, ya misal dari pukul 07.00 s/d 21.00. Nah kalo misal nawari produk kita pas pukul 01.00 (dini hari) sapa yang mau beli coba? Jam segitu rata-rata orang sedang terlelap tidur walaupun ada satu atau dua orang yang masih terjaga.

4. Tambahkan nama pada tampilan nama BBM anda dengan produk atau identitas lainnya, misal dengan menambahkan label produk atau nomer telefon . Misal :

“Mir’atul | Tupperware | Mukena Tatuis| WA : 0815 xx xxxxx”

5. Kirim pesan melaui Broadcast (BC) BBM. Kita bisa mengirimkan satu pesan ke semua nomor kontak yang ada di BBM contact list kita.

6. Fastest response. Rspon yang cepat menunjukkan pelayanan yang baik dan pembeli mapun calon pembeli sangat senang atau suka dengan fastest response.

Opimasi Blacberry Untuk Menambah Pengahsilan

Opimasi Blacberry Untuk Menambah Pengahsilan

Kalo yang sudah punya bisnis atau jualan atau bahan yang untuk dijual itu sudah menjadi satu point buat anda OPTIMASI BB, tinggal foto produk anda dan langsung action deh promosi via BB. Kalo yang belum punya bisnis atau jualan??? Tenang,selalu ada cara! Coba lihat kanan kiri, atau sambil jalan-jalan di sekitar rumah/ kost dan membaca situasi apa yang bisa anda lakukan, misal : teman atau tetangga ada yang jualan kue, kerudung, cemilan-cemilan, cake, dll. Naaah kita bantu jualin  tuh jualan teman atau tetangga, kita ambil dari mereka dengan harga berapa dan kita jual lagi dengan menambahkan untung. Untung gak banyak gak masalah yang penting order banyak hahaha😀.

Gak semudah itu ya tapi pasti bisa ! Awal-awal mungkin baru satu dua orang yang pembeli bahkan mungkin dalam satu hari gak ada pembeli …. tidak usah khawatir. Tetep semangan berpromosi lama –lama orang juga mengenal kita bahwa kita jualan “X” atau jualan “Y” dan saat mereka sedang membutuhkan barang “X” atau “Y” maka mereka akan kirim pesan ke kita baik via BBM (Blackberry Messager) ataupun SMS (Short Message System) kita. Contoh penulis sendiri, penulis saat ini jualan “Tupperware” dan rajin promoin via BB walhasil temen” di kontak sudah pada tahu kalo penulis itu jualan Tupperware dan teman-teman terutama teman kantor kalo mereka pengan beli atau lagi nyari tupperware langsung deh BBM ataupun SMS ataupun datang langsung nemuin penulis, yaa walopun gak semua teman kantor hanya yang pecinta Tupperware dan di kantor juga sudah ada yang jualan tupperware juga sih. Yakin, rezeki itu sudah diatur oleh Allah dan rezeki itu gak akan tertukar, kalo memang rezeki kita insyaAllah gak akan kemana. So selalu semangat berpromosi ya🙂.

Sebagai tambahan, penulis ingin memperkenalkan istilah sederhana yaitu “Konversi dan Closing”. “KONVERSI” adalah respon dari calon pembeli saat kita berpromosi, misal pasang status “Jual …..” dan ada teman kita yang nanya “itu harganya berapa? Ongkos kirim ke Semarang berapa?”. Nah kalo calon pembeli sudah sampai pada tahap pembayaran itu disebut dengan “CLOSING”. Yes!!!! Produk kita terjual🙂

OPTIMASI BB ini bisa diadopsi untuk WA (WhatsApp) ataupun aplikasi-aplikasi gadged lainnya. Caranya hampir sama, tinggal disesuaikan. Dan semakin banyak media anda berpromosi maka akan semakin banyak produk anda dikenal oleh para calon pembeli dan semakin meningkatkan penghasilan anda.

Dari hasil Optimasi BB ini alhamdulillah penulis dapat rezeki yang cukup untuk DP (Down Payment) umroh, lumayan banget kan?🙂 . Mohon doanya para pembaca semua ya, semoga dikasih rezeki cukup sama Allah untuk melunasinya sehingga bisa segera ke Tanah Suci. Aamiin. Doa yang sama juga untuk para pembaca semuanya. Aamiin.

So TUNGGU APALAGI ???? Segera OPTIMASI BB atau gadget anda sekarang juga !

Kurang lebih itu yang bisa penulis share, semoga banyak manfaat yang bisa diambil dan pembaca mulai action untuk OPTIMASI BB-nya, sayang kalo dianggurin. Semoga dapat menambah penghasilan pembaca, dan menjadikan para pembaca orang yang mandiri secara finansial. INGAT bahwa 1 diantara 9 pintu rezeki adalah melalui BERDAGANG.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s