LADANG KEBAIKAN, Turun Tangan Sehari di #kerjabakti @FestivalGIM

promo Festival GIMTanggal 5 -6 Oktober 2013 masih FREE? YUK GABUNG di #kerjabakti FESTIVAL GERAKAN INDONESIA MENGAJAR di Di Ecovention Hall, Eco Park , Ancol, Jakarta.

BISA juga sebagai sarana KUMPUL dengan keluarga, sahabat, REONI, atau KOPDAR dengan teman komunitas.

Turun tanganmu satu hari menjadi relawan akan meningkatkan pendidikan Indonesia dan kecerdasan anak-anak bangsa di pelosok dari Aceh sampai Papua di 126 SD, 22.808 siswa dan 17 kabupaten. PASTI MAU KAN???

Untuk kita yang tinggal di kota ataupun pinggiran kota, sangatlah mudah untuk mengakses informasi, menggunakan internet, mencari ataupun mebeli media belajar. Nah bagaimana dengan sahabat-sahabat kita yang di pelosok? Dari share beberapa teman Pengajar Muda yang ditempatkan di SD pelosok nusantara  bahwa “di SD pelosok bahkan untuk mengakses internet, listrik pun bisa jadi gak ada” ujar Petra pengajar muda yang mengajar di pelososk daerah Bima. “Kualitas anak-anak SD di pelosok pun tidak kalah dengan anak-anak SD di kota namun mereka sangat kekurangan media untuk belajar ” tambahnya.

Jika para Pengajar Muda meluangkan waktu mengajar di pelosok Nusantara selama satu tahun. YUK KITA CUKUP LUANGKAN SATU HARI untuk mendukung pendidikan anak bangsa yang tinggal di pelosok Nusantara menjadi lebih baik.

#Apa sih kegiatannya?

Kegiatannya ada beberapa wahana :

– Kotak cakrawala: kemas-kemas buku pengetahuan. Nah buat para pembaca yang punya buku pengetahuan dan tidak digunakan lagi, di acara ini juga menerima sumbangan buku seperti yang saya sebutkan tadi.
– Kartupedia : menuliskan informasi dalam sebuah gambar, mirip flash card.
– Kemas-kemas sains : membuat alat peraga sains
– Teater dongeng : berdongeng berupa cerita rakyat atau cerita lainnay ataupun cerita karya sendiri –> direkam –> dijadikan media belajar
– Kepingpedia
– Video profesi : bercerita tentang profesi sahabat semua dengan durasi kurang lebih 10 – 15 menit –> direkam –> menjadi inspirasi para siswa SD di pelosok
– Melodi ceria : yang suka nyanyi, suka musik, punya suara bagus … bisa nyanyiin lagu-lagu daerah atau lagu anak  –> direkam –> jadi media belajar anak SD di pelosok
– Sains berdendang : Membuat kreasi cara mudah belajar atau mengingat sesuatu dengan melibatkan musik atau lagu. Misal nama-nama planet dinyanyikan ala “potong bebek angsa” –> lebih mudah diingat –> direkam –> menjadi media belajar
– Surat semangat : membuat surat -surat penyemangat untuk sahabat kita di SD pelosok nun jauh disono
– Aula sekolah

#Apakah saya harus mengikuti semua kegiata selama 2 hari?
Relawan bisa memilih kegiatan yang dia inginkan dan hari yang diinginkan (sabtu atau minggu), Jadi tidak harus 2 hari.

#Bagaimana cara daftarnya?
DAFTAR SEKARANG di
http://festival.indonesiamengajar.org/panduandaftar.html
Iuran kegiatan  Rp. 45.000 sudah termasuk tiket masuk Ancol dan donasi untuk kegiatan Festival Gerakan Indonesia Mengajar.

Pendaftaran On line sampai dengan 02 Oktober 2013.
AJAK JUGA keluarga, sodara, teman kantor, teman komunitas dan teman lainnya, tetangga sebanyak-banyaknya ya biar semakin banyak yang terlibat dalam mencerdaskan anak Indonesia🙂.

Info lanjut klik di http://festival.indonesiamengajar.org/
Atau twitter :  @FestivalGIM

+62 21 7221 570 (Jeanny)

“SATU HARI KERJA NYATA di Festival Gerakan Indonesia Mengajar ”
Rebut satu hari demi satu hari, untuk ribuan hari masa depan pendidikan anak bangsa yang lebih baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s